Plr Wako Pimpin Upacara Pembukaan Seleksi Paskibra

Jadi Paskibraka Harus Memiliki Rasa Nsionalisme  terhadap Bangsa

Plt Wali Kota menyematkan nomor calon peserta kepada perwakilan peserta

PEKANBARU - Kiblatriau.com  Bertempat di Komplek Kodim 0301/Pbr, Senin (12/3), Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI  menjadi pembina upacara pembukaan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pekanbaru 

Dalam kesempatan tersebut, Ayat Cahyadi juga didaulat untuk membuka acara dan menyematkan nomor calon peserta kepada perwakilan peserta seleksi Paskibra secara simbolis

 Ayat Cahyadi mengatakan untuk menjadi pasukan pengibar bendera memerlukan ketentuan dan pelatihan baik disiplin, mental, teamwork, kesehatan dan paling utama adalah memiliki rasa nasionalisme yang besar terhadap bangsa.

"Namun tidak hanya dari peserta, keberhasilan penempaan adik-adik nantinya juga tak lepas dari peran para pelatih dan Official yang Profesional dan Kompeten,. Makanya harus tetap serius dan fokus," ungkap Ayat.

Ditambahkan Ayat,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengharapkan calon peserta memiliki kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelatih maupun pembina Paskibraka.

     Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Zulfahmi Adrian melaporkan calon peserta yang mendaftar Paskibra sebanyak 446 orang.

"Dengan rincian, memenuhi syarat 329 orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 177 orang," ujar Zulfahmi. 

Zulfami mengatakan pelaksanaan seleksi calon Paskibra ini adalah untuk mencari Siswa/i SMA, SMK dan MA Negri dan Swasta di Pekanbaru untuk dididik menjadi Pasukan yang akan mengibarkan bendera 17 Agustus 2018 mendatang. (Hn)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar